Selasa, 02 Januari 2018

cerita liburanku

LAIBURN SEKOLAH

Pada saat liburan sekolah hari sabtu ada kegiatan liburan ke Semarang bersama anggota KARANG TTARUNA. Beranngkat dari rumah pukul 09.00 WIB. Di perjalanan sangat melelahkan karena macet dan sangat pelan laju kendaraannya. Sesampai di Semarang pukul 17.05 WIB. Namun itu baru sampai di kota semarang belum sampai ke tujuan yang akan dikunjungi. Perjalanan terus berlanjut setelah tiba di Tanjung Emas kita terjebak macet lagi. Kita saat terjebak macet turun untuk makan dan beristirahat sebentar di pinggir jalan. Sampai pukul 17.50 WIB bus kita bbelum juga  berjalan dan akhirnya kita ambil keputusan untuk kembali pulang dan kekecewaan pun hadir di hati kita. Kita  berangkat dari semaranng untuk pulang piikul 19.00 WIB dan sampai di rumah pukul 01.00 WIB. Sesampainya di rumah aku langsung cuci tangan, cuci kaki, dang anti baju lalu tidur. Setelah liburan ke Semarang pada hari kamis aku mengunjungi  3 tempat wisata yaitu Bendungan Gonggang,Ujung Kulon,Punthuk Geneng. Pertama aku mengunjungi Bendungan Gonggang. Berangkat dari rumah pukul 09.00 WIB. Perjalanan ke sana sekitar 1 jam. Pada saat perjalanan menuuju ke sana aku berhenti di warung makan untuk  sarapan pagi. Setelah selesai sarapan kita melanjutkan perjalanan. Di sepanjang perjalanan  aku di manjakan dengan pemandangan di sekitar yang sangat indah. Jalan menuju Bendungan Gonggang menurun dan berliku. Sesampainya di gerbang masuk Bendungan Gonggang aku membeli tiket masuk. Setelah tiket masuk didapatkan aku berjalan menuju Bendungan. Sesampainya di Bendungan aku berfoto-foto bersama hingga tak terasa sudah dam 12.30 WIB. Setelah berfoto-foto aku mencari masjid untuk sholat luhur sejenak. Selesai solat aku melanjutkan perjalanaan ke Ujung Kulon. Jarak antara Bendungan Gonggang dan Ujung Kulon tidaklah jauh hanya sekitar 10 menit. Perjalanan menuju Ujung Kulon menanjak sangat tinggi . Namun pemandangan di sekitarnya  saangatlah indah menghiasi setiap jalan yang kita lewati. Di tengah perjalanan kita berhenti unuk berfoto di prkrbunan sayyur. Setelah  puas menikmatikeindahan perkebunan sayur kita melanjutkan perjalanan keUjung Kulon. Sesampainya di Ujung Kulon aku membeli tiket masuk harga tiket masuk sangat terjankau. Di sana banyak spot foto yang bagus. Spot foto dekat dengan pesawahan yang luas dan hijau. Pengunjung di Ujung kulon cukup banyak, ada ibu-ibu, bapak-bapak, kakek-kakek, nenek-nenek, anak muda, dan anak-anak kecil ikut serta mengunjungi tempat wisata itu. Setelah puas berfoto di Ujung Kulon kitapun meneruskan ke Punthuk Geneng. Aku menempuh perjalanan dari  Ujung Kulon ke Punthuk Geneng . Kita menempuh perjalanan dari Ujung Kulon ke Punthuk Geneng sekitar 15 menit. Jalan ke Punthuk Geneng awalnya hanya tanjakan biasa namun saat sampai jalan masuk ke daerah Punthuk Geneng sangatlah kecil dan tanjakan tinggi, kita harus berhati-hati. Tibalah kita di pintu masuk Punthuk Geneng disana hanya membayar parker saja. Setelah itu kita harus berjalan sekitar 10 menit. Kita berjalan di tengah perkebunan kentang dan jahe, pemandangan disanan sangat indah. Setelah sampai di atas kita istirahat sejenak untuk menghilangkan capek. Aku berfoto-foto di spot foto yang ada di sana. Setelah puas menikmati wisata Punthuk Geneng aku pun pulang. Dari Punthuk Geneng aku berangkat pulang pukul 03.00 WIB. Di tengah perjalanan pulang aku berhenti di warung bakso untuk makan siang. Setelah selesai makan siang kita lanjut perjalanan pulang. Sampai di rumah pukul 04.30 WIB. Selanjutnya dikemudian hari aku berlibu bersama keluargaku. Pada hari senin,01 Januari 2018 aku dan keluargaku mengunjungi tempat wisata Punthuk Geneng, Geni Langit, dan Girimanik. Pertama tujuan kita ke Punthuk geneng dan Geni Langit. Kami berangkat dari rumah pukul 09.00 WIB. Perjalan dari rumah menuju Punthuk Geneng dan Geni Langit sekitar 1 jam. Perjalanan cukup jauh dan macet karena bertepatan dengan tahun baru. Sampai di Punthuk Geneng sekitar pukul 10.45 WIB. Aku dan keluargaku langsung membayar tiket masuk, setelah selesai membayar tiket masuk kami berfoto-foto dan tak terasa sudah pukul 12.00 WIB. Aku dan keluarga keluar dari tempat wisata tersebut dan mencari masjid untuk sholat luhur sejenak. Setelah selesai solat dhuhur kami melanjutkan perjalanan ke Geni Langit, perjalanan dari Punthuk Geneng ke Geni Langit sekitar 15 menit namun pada saat itu situasi jalan ke Geni Langit sangat macet kitapun tidak bias masuk karena tempat wisata tersebut sudah penuh pengunjung, kami pun mengampil keputusan untuk berpindah ke wisata lain, kami pun memutuskan berpindah ke Girimanik. Saat perjalanan kita berhenti sejenak di warung makan untuk mengisi perut yang lapar. Setelah selesai makan kami melanjutkan perjalanan ke girimanik, daeri Geni Langit menuju Girimanik sekitar 1 jam. Sesampainya di Girimanik kami membeli tiket di pos pertama setelah itu di pos kedua kita membayar lagi. Setelah selesai membayar tiket kami melanjutkan perjalanan ke atas sesampainya di atas kami istirahat sebentar untuk menghilangkan rsa capek. Setelah capek kami hilang kami melanjutkan berjalan kaki ke air terjun. Jalan ke air terjun sangatah curam dan rusak namun kami tetap bersemngat. Jalan menuju air terjun sangat licin karena habis hujan, kami melepas alas kaki karena takut terpeleset.  Perjalanan ke air terjun sekitar 15 menit. Sesampainya di air terjun kami pun bermain air dan berfoto-foto disana. Air di sanan sangat dingin seperti air es. Air terjunnya sangat tinggi dan indah dan pohon-pohon yang menambahkan indahnya air terjun tersebut.  Kami berfoto-foto di dekat air terjun tersebut. Setelah puas berfoto dan menikmati keindahan tersebut kami pun kembali ke atas. Sesampainya di atas kami membeli minum dan beristirahat di sana. Setelah selesai minum dan rsa capek hilang kami pun pulang. Kami berangkat pulang pukul 14.30 WIB. Saat di perjalanan kami lelah lalu tertidur. Sampai di rumah pukul 15.10 WIB. Sesampainya di rumah kami pun bersih-bersih badan lalu makan bersama di rumah. Walaupun sudah lelah berwisata namun kami tetap tertawa bahagia karena berkumpul dengan keluarga itu momen yang sangat berharga bagiku. Keluarga adalah segalanya bagiku. Semoga di tahun baru ini aku dan keluargaku bias lebih baik lagi, lebih kompak lagi, dan legiih bahagia lagi. HAPPY NEW YEARS berdoa smoga bias lebih baik lagi di tahun yang baru ini. LOVE  YOU MY FAMILY.